Custom Search

Senin, 22 Oktober 2007

Walau Telat, tetep ngucapin Maaf Lahir Batin

Taqobalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum.

'Aidil Fitri dalam perspektif ku, merupakan momentum untuk kembalinya jiwa manusia menjadi lebih bersih. Dengan jiwa yang bersih diharapkan nafsul muthma'inah dapat tercapai, sehingga prinsip kemanusiaan yang berbasis pada ilahiah dapat mewujud.
Prinsip kejujuran, kepercayaan, keihklasan, keadilan, kesetaraan, kesatuan dalam keragaman merupakan modal dasar untuk membangun masyarakat yang adil, makmur dan merata. Bilamana prinsip ini dinegasikan, maka yang tercipta adalah masyarakat yang korup dan anti sosial. Jika prinsip kemanusiaan telah hilang, yang ada tinggallah manusia tanpa jiwa, hanya hewan yang mewujud pada manusia.
Padahal Rabb telah mengingatkan berulang-ulang dalam QS Ar-Rahman :
"Maka, nikmat Tuhan yang mana lagi akan engkau dustakan!!!
Segala nikmat yang telah diberikan merupakan bukti dari sifat Pengasih Rabb, yang diberikan kepada makhluk-Nya. Apatah kita mampu untuk mencapai dan mendapatkan sifat Penyayang dari Rabb?
Hubungan antar manusia adalah momentum untuk mencapai ini.
Melalui 'Aidil Fitri, Saya atas nama Keluarga mengucapkan Mohon Maaf Lahir dan Batin, bila mana perkataan dan perbuatan yang telah saya lakukan mengganggu keharmonisan Hubungan antar Manusia yang telah kita jalin.
Wallahu 'Alam Bi Showab

Tidak ada komentar:

MENGENAL CRITICAL RAW MATERIAL (CRM) – 10: MINERAL PEMBAWA LTJ (RARE EARTH)

Denny Noviansyah Logam Tanah Jarang (LTJ) atau Rare Earth Element (REE) adalah 17 unsur dalam kelompok lantanida yang terdapat dalam tabel u...